Ads (728x90)

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan pemerintah tidak menyetujui rencana moratorium ujian nasional (UN). Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan keputusan soal gagasan yang disampaikannya itu belum final.

"Karena Pak Wapres yang sampaikan. Nanti kita tunggu tindak lanjutnya. Kita masih tunggu formalnya keputusan kabinet terbatas nanti," ujar Muhadjir usai membuka seminar di gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Mendikbud pun menegaskan tetap ingin agar moratorium UN dilakukan. Sebab, berdasarkan kajian, pelaksanaan UN dianggap tidak tepat bagi siswa. Apalagi DPR juga telah memiliki pemahaman yang sama.

"Pasti lah (tetap ingin). Wong itu sudah diusulkan. Tapi kan saya pembantu presiden, saya terserah presiden," kata Muhadjir.


"Saya profesional saja. Setelah kita kaji, sampaikan ke Komisi X (DPR), lalu mayoritas sudah oke, diajukan ke presiden, rapat paripurna, lalu kesimpulan sementara dari wapres itu ditolak. Biasa ada yang setuju dan tidak," imbuhnya Baca selengkapnya

(sumber:news.detik.com)

Baca juga : 

Mendikbud Ingin Moritorium UN Tetap Dilakukan Meski Wapres Menolak





Post a Comment